Sabtu, 21 Januari 2017

Jawaban terkait HMJ AKS

A. Menurut pemikiran saya, Pemimpin ialah seseorang yang mempunyai wewenang atau kuasa khusus untuk bisa membawa warga negara atau yang biasa di sebut rakyatnya di suatu negara. Membawa disini dalam artian yaitu mengayomi, melayani dan memfasilitasi rakyatnya supaya kesejahteraan bisa terjamin. Ini hal berbeda dengan kepemimpinan, kepemimpinan yaitu kekuatan yang dimiliki oleh seorang pemimpin dalam mempengaruhi suatu kelompok atau rakyat dalam suatu negara, baik mengarah kepada yang positif atau sebaliknya. Jadi, kepemimpinan disini sangat diperlukan dalam setiap organisasi, komunitas atau suatu kelompok agar tercapai ke tujuan yang diinginkan.

B. Tujuan? Dalam mengikuti HMJ ini, saya berazam bisa mempererat antar kita dahulu sebagai keluarga satu jurusan yaitu akuntansi syariah. Itu yang pertama, dan sangat penting, bisa saling percaya dan mau membantu satu sama  lain. Kerjasama team di perlukan bukan individualis. Yang kedua, membawa AKS ini ke arah yang lebih baik, sedikit demi sedikit dan semoga saja akreditasi bisa secepatnya ada. Yang ketiga, ingin ada agenda yang terdaftar dalam satu dua semester. Mungkin kedepan bisa bertambah atau direvisi sesuai realita nantinya bagaimana. Mengenai motivasi hidup, yaitu Hidup sekali, berarti, lalu mati, Man jadda wa jada.

C. Kegalauan menyerang dan berbenturan dengan organisasi! Heem, baiknya sih istighfar dilanjut shalat 2 rakaat dulu baru pikirkan secara fresh, mau terus ditelan kegalauan apa langsung bergabung dengan sesama di sebuah organisasi? Jadi balik nanya nih, hehe..Ok,  biasanya kalau lagi galau, orang sedih terus bawaannya, dunia terasa gelap dan apalah, menyendiri jadi tips yang baik menurutnya untuk bisa lepas dari kegalauan tersebut. Padahal tidak demikian, berlarut-larut dalam kesendirian dan dibaluti kegalauan terus malah tidak baik bagi kesehatan nantinya, membuat sakit batin yang harus diobati dengan serius. Usahakanlah berbagi dengan orang lain, nimbrung sama teman-teman, Insya Allah dengan begitu galau pun hilang.  Jadi, panjang amat ya, langsung aja, kalo itu menyangkut saya, putusan paling tepat adalah bergabung dengan ORGANISASI.

D. Menyangkut Agent of Control, Agent of Change bagi masyarakat, penting bagi setiap orang terlebih pemuda bukan hanya orang yang menyandang gelar mahasiswa saja. Sebagai Agent of Control, mahasiswa mempunyai peran sebagai pengawal dari kebijakan pemerintah yang menyangkut kemaslahatan masyarakat. Mahasiswa pun berhak menjadi pendorong dari kebijakan pemerintah kalau-kalau ada sesuatu yang membuat resah masyarakat.

Coba kita lihat aksi kemarin (12/01) yang disebabkan sejumlah harga meningkat, dari mulai BBM, harga sembako dan Surat-surat berharga kendaraan. Disamping itu, jumlah tenaga kerja asing semakin menjadi-jadi di tanah air. Itu yang membuat Bagus Tito W. (Ketua BEM Indonesia) memutuskan aksi yang disebut juga sebagai rovolusi jilid 2. Jadi, sebagai mahaiswa harus tanggap oleh hal-hal yang seperti itu. Dan juga sebagai pemuda yang merupakan 1 kekuatan dari 2 kelemahan (anak kecil dan orang tua) harus sigap penuh kesadaran. Itu semua berlaku bagi saya;)

E. Komentar saya tentang debat Cagub dan Cawagub DKI, dari ketiga calon yang diusung oleh berbagai partai politik (Parpol) bermacam-macam. Saya pun sempat menyaksikan di tv jalannya debat perdana yang berlangsung pada tanggal (13/01) malam. Di moderatori oleh Ira Koesno menambah keseruan jalannya debat di Hotel Bidakara, jakarta Selatan. Team pendukung dari ketiga calon pun sangat antusias ketika menyaksikan jalannya debat. Wisma Proklamasi merupakan tempat bagi pendukung Agus-Silvy, di Rumah Lembang ada pendukung dari Ahok-Djarot dan Posko Cicurug yaitu pendukung Anies-Sandie.

Ok, komentar tentang kemarin, calon pertama (Agus-Silvy) menginginkan jakarta punya Kartu Indonesia Satu yang multifungsi kegunaanya. Dan juga satu RT satu milyiar untuk sarana pembangunan dan pemberdayaan. Calon nomor dua (Ahok-Djarot), terlalu bebricara apa yang sudah di capai sebelumnya, seperti pendidikan, kesehatan, transportasi dan lainnya. Dan pasangan nomor tiga (Anies-Sandie), berbicara mengenai narkotika, yang nantinya memang benar-benar akan di tangani serius. Dan juga masalah kemacetan, yang nantinya di progam untuk menggunakan kendaraan umum saja bukan pribadi.

Semoga tanggal (15/02)  Jakarta mendapatkan Gubernur terbaik, yang bisa membawa perubahan besar bagi warga DKI khususnya. Allahumma aamiin..

About the Author

ari

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Posting Komentar

 
Arrie Saputro © 2015 - Designed by Templateism.com | Distributed By Blogger Templates